Cara Mudah Mengecek Tegangan Charger Pada Ponsel Android

Cara Memeriksa Tegangan Charger Ponsel android Anda- Punya charger smartphone tetapi merasa lambat ketika mengisi baterai?

Mungkin pertanyaan-pertanyaan di atas setidaknya ada dalam pikiran Anda. Kebiasaan mengisi baterai smartphone telah menjadi hal yang biasa bagi pengguna smartphone. Sehubungan dengan ini, Anda niscaya pernah mengalami kejadian ketika charger Anda lambat dalam mengisi daya baterai.

BACA JUGA: Cara Mudah menghilangkan tanda silang merah pada wifi laptop ataupun computer yang bermasalah pada koneksi internet

Mungkin, Ini dapat menjadi proses pengisian daya yang lambat yang disebabkan oleh tegangan rendah listrik yang dilepaskan oleh kabel pengisi daya. Beberapa smartphone memerlukan arus listrik tegangan tertentu untuk dapat mengisi daya baterai secara optimal.

Untuk itu, bagi Anda yang ingin tahu cara menilik voltase kabel charger smartphone Anda, anda dapat ikuti langkah langkah nya di bawah ini.

Cara Memeriksa Tegangan Charger Ponsel android

  Untuk menilik tegangan kabel charger smartphone, Anda dapat memakai aplikasi Ampere. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengetahui tegangan dan kekuatan dari kabel pengisi daya yang Anda gunakan. Aplikasi ini tersedia di Google Play Store dan dapat diunduh secara gratis.

 Ampere dapat mengatakan apakah soket colokan yang Anda gunakan mempunyai daya yang cukup untuk mengisi daya baterai smartphone atau tidak. Aplikasi ini dapat dipakai untuk versi Android 4.0.3 (Ice Cream Sandwich) atau versi yang lebih gres lagi.

BACA JUGA: Cara mengatasi OTG tidak terbaca di Smartphone Android tanpa root

 Untuk menggunakannya, Anda cukup membuka aplikasi ini sambil mengisi daya baterai. Nanti akan ditunjukkan beberapa parameter yang dipertimbangkan apakah daya yang dipakai sudah cukup atau tidak untuk mengisi daya baterai secara optimal. informasi ini dapat sedikit membingungkan bagi pengguna pemula lantaran ini cukup teknis


  Untuk membuatnya lebih menarik, pengembang Ampere menambahkan informasi visual berbasis warna yang dapat memberi tahu Anda ketika pengisi daya tidak memasok daya yang cukup. Indikasi warna dalam aplikasi Ampere ialah warna kuning berarti smartphone tidak cukup untuk mendapatkan arus, sedangkan warna hijau berarti smartphone Anda mendapatkan arus listrik yang cukup untuk mengisi daya baterai.

BACA JUGA: Cara Menambah Memori Smartphone dengan Mudah tanpa riber 100% BERHASIL!

Nah, jikalau Ampere masih meniuan warna kuning meskipun sudah diganti stopkontak, ini berarti sudah saatnya Anda mengganti kabel charger.

0 Response to "Cara Mudah Mengecek Tegangan Charger Pada Ponsel Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel