Cara Flashing Samsung Galaxy J2 Pro Sm-J250f Bootloop Via Pc

Pada kesempatan kali ini kami akan bagikan cara flash samsung galaxy j2 pro sm-j250f via odin menggunakan firmware indonesia terbaru. Manfaat melaksanakan flash samsung galaxy j2 pro sm-j250f untuk memperbaiki duduk perkara kerusakan pada sistem android, ibarat bootloop atau stuck di logo saja, memperbaiki layar blank dikarenakan software crash, lupa pola mungkin keseringan gonta-ganti kunci pola sehabis melaksanakan flashing pola tersebut akan kembali ke settingan default / standar pabrik, menghapus virus malware pada android ibarat virus time services, test monkey, engriks, cyber.police, plankton dan masih banyak lagi virus-virus gres pada smartphone android, serta flashing sanggup dipakai untuk downgrade / upgrade os android anda.

 Pada kesempatan kali ini kami akan bagikan  Cara Flashing Samsung Galaxy J2 Pro SM-J250F Bootloop Via PC

Sebelum melaksanakan flashing samsung galaxy j2 pro sm-j250f pastikan ponsel anda sudah di coba perbaiki dengan cara hard reset samsung galaxy j2 pro sm-j250f melalui recovery mode, bila metode hard reset via hidangan recovery tetep mengalami hang logo atau bootloop anda boleh mencoba tutorial flashing samsung galaxy j2 pro sm-j250f yang akan aku bahas nanti.

Dan Persiapan awal sebelum flash ulang samsung galaxy j2 pro sm-j250f anda harus download terlebih dahulu bahan-bahan yang nantinya diharapkan dalam proses flashing adalah software flasher  Odin, Samsung USB Driver bertujuan biar smartphone terdeteksi di perangkat komputer anda, Dan yang terakhir sebuah ROM atau firmware yang cocok dengan samsung galaxy j2 pro sm-j250f anda.

Download Flashtool + Usb Driver Samsung Galaxy J2 Pro SM-J250F

Download Firmware Samsung Galaxy J2 Pro SM-J250F

Cara Flash Galaxy J2 Pro SM-J250F Via Odin

Note: Pastikan Baterai anda mempunyai daya 70% keatas sebelum melaksanakan flashing, kemudian jangan lupa melaksanakan backup data pada memory internal, sebab proses flashing akan menghapus data pada memory internal anda.
  1. Download dan extract samsung usb driver kemudian install di PC / laptop anda.
  2. Download dan extract firmware rom.
  3. Download dan extract Odin.
  4. Matikan ponsel anda (Untuk memastikan dalam keadaan mati, diamkan dulu lebih kurang sekitar enam detik)
  5. Kemudian masuk ke "Download Mode" dengan cara menekan tombol Volume Down + Home + Power secara bersamaan hingga keluar goresan pena Warning!!
  6. Selanjutnya tekan Volume up untuk menentukan Continue dan otomatis akan masuk ke hidangan download samsung)
  7. Sekarang hubungkan ponsel anda ke PC menggunakan kabel data original. 
  8. Kemudian buka Odin3.
  9. Selanjutnya pastikan ponsel terdeteksi Odin dengan keluar warna hijau dan ada goresan pena ID:COM.
  10. Kemudian Klik BL, AP, CP, CSC pilih satu persatu file .Md5 sesuai nama file firmware nya, rujukan : BL =>BL + AP =>AP + CP =>CP + CSC =>CSC.
  11. Selanjutnya klik STAR di Odin dan proses flashing akan otomatis berjalan tunggu hingga selesai
  12. Apabila proses flashing sudah selesai akan keluar goresan pena PASS!
  13. Proses flashing selesai.


Bila anda masih merasa kurang paham dengan cara singkat diatas, silahkan baca pada postingan aku sebelumnya perihal "Cara Flashing Ponsel Samsung Dengan Odin" Lengkap dengan disertai gambar. dan bila postingan ini bermanfaat untuk anda tolong bantu like / share ke media umum favorit anda. terima kasih


Catatan: Setelah melaksanakan flashing sebaiknya anda melaksanakan hard reset terlebih dahulu supaya fimware terperbaharui tepat dalam system android, dengan cara :
  1. Keadaan ponsel mati tekan Volume Up + Home + Power secara bersamaan hingga menuju hidangan recovery.
  2. Kemudian pilih wipe data/factory reset dan konfimasi dengan tombol power.
  3. Selanjutnya pilih yes - delete all user data dan konfirmasi lagi dengan tombol power.
  4. Terakhir pilih reboot system now

0 Response to "Cara Flashing Samsung Galaxy J2 Pro Sm-J250f Bootloop Via Pc"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel