WOW! Fitur Terbaru Android 6.0 Berjulukan Marshmallow


Pasti sahabat sudah pada tahu nih OS Smartphone terlaris jaman ini selalu menghadirkan nama  Fitur Terbaru Android 6.0 Bernama MARSHMALLOW


Rilis Terbaru Android 6.0 Bernama Marshmallow | Pasti sahabat sudah pada tahu nih OS Smartphone terlaris jaman ini selalu menghadirkan nama nama unik setiap versi yang dirilisnya untuk versi lengkap dari awal sudah pernah saya bahas di Urutan Nama Nama Versi Android Dari A Sampai Sekarang

Banyak yang menduga bahwa versi android seteleah versi 5.0 Lollipop yaitu Milkshake, namun google membantah akan dugaan itu.


Google secara resmi mengeluarkan Android versi 6.0 yang diberi nama Marshmallow. Selain itu Android Marshmallow juga akan menambah fitur fitur terbarunya. Nama Marshmallow sendiri terungkap dari poto Patung robot Android yang sedang membawa Marsmallow.

5 Fitur terbaru dari Android 6.0 Marshmallow :



1. App Permission ( Ijin Aplikasi )


Dengan fitur ini sahabat dapat menyesuaikan izin kanal untuk tiap aplikasi, misalnya dikala sahabat tidak ingin menggunakan kamera pada Whatapps, maka sahabat dapat menyesuaikan semoga whatapps tidak mengakses kamera sobat.


2. Doze ( Power Saving )


Dengan fitur ini setiap ponsel sahabat dalam keadaan siaga ( idle ) yang lama, maka akan secara otomatis fitur ini akan membawa smartphone sahabat kedalam mode power saving dengan begitu smartphone sahabat dapat lebih lirit dalam penggunaan daya.


3. Track Memory ( Penelusuran Memory )


Fitur Android M yang satu ini memungkinkan sahabat untuk melihat seberapa besar pemakaian memory tiap tiap aplikasi. Makara akan lebih memudahkan sahabat untuk memonitoring kebutuhan memory setiap aplikasinya.


4. Auto Backup


Salah satu fitur Android 6.0 ini memungkinkan untuk mem-backup setiap aplikasi sahabat yang tentunya sudah ada hak ijin ke google drive dari sobat. fitur ini akan otomatis backup aplikasi bila tidak berukuran lebih dari 25MB. Makara sahabat tidak perlu takut akan kehilangan data data di aplikasi tersebut.

5. Sidik Jari


Memang sudah ada smartphone besutan terbaru lainnya yang sudah menggunakan fitur ini untuk unlock / membuka kunci tersebut, namun fitur sidik jari dari Android Marshmallow ini juga memungkinkan sahabat untuk Login ke Google Play Store dengan sidik jari sahabat sendiri.


Beberapa smartphone yang berkemungkinan besar menggunakan OS Android 6.0 Marshmallow pada selesai tahun 2015 ini diantaranya : Galaxy S6 Edge Plus, Galaxy Note 5, Galaxy S6, Galaxy S6 Edge, Galaxy S6 Duos, Galaxy Note 4 Duos, Galaxy Note 4, Galaxy Note Edge, Galaxy Alpha, dan Galaxy Tab A.

0 Response to "WOW! Fitur Terbaru Android 6.0 Berjulukan Marshmallow"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel